Apakah Anda Berisiko untuk Diabetes?

Apakah Anda berisiko terkena diabetes?

Periksa apakah Anda memiliki faktor risiko berikut ini:

Saya memiliki orangtua, saudara laki-laki atau perempuan dengan diabetes.
Latar belakang keluarga saya adalah orang Amerika Afrika, Amerika India, Asia Amerika, Kepulauan Pasifik atau Hispanik Amerika / Latino.
Saya menderita diabetes gestasional atau saya melahirkan setidaknya satu bayi dengan berat lebih dari 9 kilogram.
Tekanan darah saya 140/90 atau lebih tinggi atau saya diberi tahu bahwa saya memiliki tekanan darah tinggi.
Kadar kolesterol saya tidak normal. Kolesterol HDL saya (kolesterol baik) adalah 35 atau di bawah atau tingkat trigliserida saya adalah 250 atau lebih tinggi.
Saya cukup tidak aktif. Saya berolahraga kurang dari 3 kali seminggu.
Saya berumur 45 tahun atau lebih.
Saya sering mengalami buang air kecil dan / atau haus.
Penting untuk diketahui sedini mungkin jika Anda berisiko terkena penyakit diabetes atau memiliki penanganan dini yang dapat mencegah kerusakan pada tubuh. Siapa pun yang berusia 45 tahun ke atas sebaiknya mempertimbangkan untuk diuji diabetes dan ada yang lebih muda dari 45 tahun, kelebihan berat badan dan memiliki satu atau lebih faktor risiko yang disebutkan di atas, sebaiknya juga mempertimbangkan untuk diuji. Tanyakan kepada dokter Anda tentang tes glukosa darah puasa atau tes toleransi glukosa oral.
Khawatir Anda mungkin menderita diabetes?

Jika Anda pikir Anda mungkin menderita diabetes, Anda harus mengunjungi dokter Anda. Beberapa gejala berikut mungkin ada:

Sering buang air kecil
Rasa haus dan lapar yang berlebihan
Kegemukan
Berat tak terjelaskan hilang
Perubahan visi yang mendadak seperti penglihatan kabur
Kesemutan atau mati rasa di tangan atau kaki
Sakit yang lambat sembuh
Infeksi kulit, mulut atau kandung kemih berulang
Kelelahan atau penebangan menjadi "lari ke bawah"
Bernapas cepat
Kering, kulit gatal
Sakit kepala
Tekanan darah tinggi
Perubahan suasana hati, mudah tersinggung atau depresi