Tanda Peringatan Diabetes

Saya berada di toko Wal Mart saat mengetahui bahwa saya menderita diabetes. Saya telah melakukan pekerjaan darah setengah tahunan saya dua hari yang lalu dan dokter saya menelepon untuk memberi tahu saya bahwa tes darah saya menunjukkan bahwa kadar gula darah saya sedikit di atas lima ratus. Saya tahu ini adalah sesuatu yang serius karena dia belum pernah menelepon saya sebelumnya tentang apapun! Dengan tenang saya bertanya kepadanya apa arti bacaan normal dan dia mengatakan sekitar tujuh puluh. Saya tidak menyadari bahwa saya sakit!

Sebenarnya, saya belum merasa begitu hebat untuk bulan lalu. Aku sangat lelah sepanjang waktu, bahkan saat aku mengalami hari yang tenang. Energi saya hilang dan saya tidak tahu mengapa. Sedikit yang saya tahu bahwa gula darah saya jauh dari jangkauan.

Istri saya menyuruh saya menemui dokter seminggu yang lalu. Bukan bantuan fisik yang dia khawatirkan saat itu, tapi keadaan mental saya. Dia mengatakan bahwa perubahan mood saya membuat dia gila. Saya berpendapat tentu saja, tidak ada yang salah dengan suasana hati saya. Kupikir aku selalu merasa tidak emosional, semua manis dan pengertian. Dia berpikir sebaliknya. Melihat ke belakang, saya dapat melihat di mana saya mulai menunjukkan gejala diabetes, namun saat itu saya tidak menganggapnya serius.

Satu masalah yang saya hadapi sering buang air kecil. Hal itu membuatku gila, karena sepertinya aku pergi ke kamar mandi setiap dua puluh menit, entah aku minum atau tidak! Itu lebih buruk di malam hari. Saya bangun di pagi hari sudah lelah karena kurang tidur malam sebelumnya. Juga berat badan saya turun meski saya makan lebih banyak karena cemilan larut malam saat saya bangun untuk pergi ke kamar mandi sama sekali sepanjang malam.

Gejala lain diabetes tipe 2, atau diabetes onset dewasa, adalah luka atau luka yang Anda alami pada tubuh Anda sangat lambat dalam penyembuhan. Kira-kira sebulan sebelum kunjungan saya ke laboratorium untuk kerja darah, saya menjalani operasi gigi. Sebulan berlalu dan saya masih sakit dan menderita infeksi. Saya mengunjungi dokter gigi saya setidaknya seminggu sekali. Antibiotik yang dia resepkan tidak berhasil dan pil rasa sakitnya membuat perutku kesal. Dokter gigi tidak mengerti mengapa saya tidak sembuh, tapi dia pasti sudah menduga sesuatu karena dia bertanya kepada saya kapan saya menderita diabetes. Pada saat itu, saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak melakukannya!

Kekhawatiran terbesar saya saat itu adalah dengan penglihatan kabur. Saya pikir itu karena saya tidak memiliki kacamata saya berubah dalam waktu sekitar 2 tahun dan sudah waktunya saya mengunjungi dokter mata. Kemudian dokter keluarga saya menjelaskan masalah dalam bahasa yang bisa saya pahami. Dia berkata, "Bila gula darah Anda berada di luar jangkauan kristal gula menempel lensa mata Anda, maka kaburkan penglihatan Anda." Saya yakin interpretasi medis dari masalah saya akan sedikit lebih tepat, tapi itu cukup membuat saya takut untuk menganggapnya serius.

Diabetes bukanlah sesuatu yang bisa dianggap enteng. Ini bisa menjadi jelek cukup cepat. Ada tanda peringatan lainnya seperti gatal pada kulit biasanya di sekitar selangkangan atau daerah vagina, mulut kering impotensi. Jika Anda mengalami beberapa atau semua atau gejala ini, segera ke dokter. Diabetes bisa menjadi penyakit yang tidak enak, tapi bisa dikendalikan. Carilah gejalanya.